Jumat, 13 Agustus 2010

Presiden Paling Teladan, Termiskin, dan paling Sederhana

Beliau Adalah Presiden Iran saat ini, Mahmoud Ahmadinejad, ketika di wawancara oleh TV Fox (AS) soal kehidupan pribadinya:



Saat anda melihat di cermin setiap pagi, apa yang anda katakan pada diri anda?Jawabnya: Saya melihat orang di cermin itu dan mengatakan padanya:
Ingat, kau tak lebih dari seorang pelayan, hari di depanmu penuh dengan tanggung jawab yang berat, yaitu melayani bangsa Iran .
..Berikut adalah gambaran Ahmadinejad yang belum tentu orang ketahui, dan pastiyang membuat orang ternganga dan terheran-heran :
1. Saat pertama kali menduduki kantor kepresidenan Ia menyumbangkan seluruh karpet Istana Iran yang sangat tinggi nilainya itu kepada masjid2 di Teheran dan menggantikannya dengan karpet biasa yang mudah dibersihkan.

2. Ia mengamati bahwa ada ruangan yang sangat besar untuk menerima dan menghormati tamu VIP, lalu ia memerintahkan untuk menutup ruang tersebut dan menanyakan pada protokoler untuk menggantinya dengan ruangan biasa dengan 2 kursi kayu, meski sederhana tetap terlihat impresive.
3. Di banyak kesempatan ia bercengkerama dengan petugas kebersihan di sekitar rumah dan kantor kepresidenannya.


4. Di bawah kepemimpinannya, saat ia meminta menteri2 nya untuk datang kepadanya dan menteri2 tsb akan menerima sebuah dokumen yang ditandatangani yang berisikan arahan2 darinya, arahan tersebut terutama sekali menekankan para menteri2nya untuk tetap hidup sederhana dan disebutkan bahwa rekening pribadi maupun kerabat dekatnya akan diawasi,
sehingga pada saat menteri2 tsb berakhir masa jabatannya dapat meninggalkan kantornya dengan kepala tegak.
5. Langkah pertamanya adalah ia mengumumkan kekayaan dan propertinya yang terdiri dari Peugeot 504 tahun 1977, sebuah rumah sederhana warisan ayahnya 40 tahun yang lalu di sebuah daerah kumuh di Teheran. Rekening banknya bersaldo minimum, dan satu2nya uang masuk adalah uang gaji bulanannya.

6. Gajinya sebagai dosen di sebuah universitas hanya senilai US$ 250.


7. Sebagai tambahan informasi, Presiden masih tinggal di rumahnya.
Hanya itulah yang dimilikinyaseorang presiden dari negara yang penting baik secara strategis, ekonomis, politis, belum lagi secara minyak dan pertahanan.
Bahkan ia tidak mengambil gajinya, alasannya adalah bahwa semua kesejahteraan adalah milik negara dan ia bertugas untuk menjaganya.
8. Satu hal yang membuat kagum staf kepresidenan adalah tas yg selalu dibawa sang presiden tiap hari selalu berisikan sarapan; roti isi atau roti keju yang disiapkan istrinya dan memakannya dengan gembira, ia juga menghentikan kebiasaan menyediakan makanan yang dikhususkan untuk presiden.

9. Hal lain yang ia ubah adalah kebijakan Pesawat Terbang Kepresidenan,
ia mengubahnya menjadi pesawat kargo sehingga dapat menghemat pajak masyarakat dan untuk dirinya, ia meminta terbang dengan pesawat terbang biasa dengan kelas ekonomi.
10. Ia kerap mengadakan rapat dengan menteri2 nya untuk mendapatkan info tentang kegiatan dan efisiensi yang sdh dilakukan, dan ia memotong protokoler istana sehingga menteri2 nya dapat masuk langsung ke ruangannya tanpa ada hambatan. ia juga menghentikan kebiasaan upacara2 seperti karpet merah, sesi foto, atau publikasi pribadi, atau hal2 spt itu saat mengunjungi berbagai tempat di negaranya.


11. Saat harus menginap di hotel, ia meminta diberikan kamar tanpa tempat tidur yg tidak terlalu besar karena ia tidak suka tidur di atas kasur, tetapi lebih suka tidur di lantai beralaskan karpet dan selimut. Apakah perilaku tersebut merendahkan posisi presiden? Presiden Iran tidur di ruang tamu rumahnya sesudah lepas dari pengawal2nya yg selalu mengikuti kemanapun ia pergi.
Menurut koran Wifaq, foto2 yg diambil oleh adiknya tersebut, kemudian dipublikasikan oleh media masa di seluruh dunia, termasuk amerika.
12. Sepanjang sholat, anda dapat melihat bahwa ia tidak duduk di baris paling muka
13. Bahkan ketika suara azan berkumandang,
ia langsung mengerjakan sholat dimanapun ia berada meskipun hanya beralaskan karpet biasa
14. baru-baru ini dia baru saja mempunyai Hajatan Besar Yaitu Menikahkan Puteranya. Tapi pernikahan putra Presiden ini hanya layaknya pernikahan kaum Buruh. Berikut dokumentasi pernikahan Putra Seorang Presiden
Sebegitu sederhanakah beliau???




Semoga Saja Pada Pemilu Presiden Selanjutnya kita akan mendapatkan Pemimpin seperti beliau,, amient


Read more...

Rabu, 11 Agustus 2010

Hamster ku 1

Yah, kemarin saya baru membeli hamster baru, 2 ekor. dan hamster itu adalah jenis syirian yang terkenal besar diantara jenis jenis yang lain. Saya meminta agar di kasih warna kuning(keemasan) campur putih .. hahaha.. ya kalo gak salah tanggal 5 agustus kemarin. pas ada pameran kerajinan di kota ku. maklum di kotaku hampir gak ada tempat pembudidayaan kelinci and hamster. juga gak ada petshop yah ini lah kotaku kota kecil, kota perbatasan antara jateng and jatim. tapi bagaimanapun juga ini lah kota tercintaku.

kembali pada maslah hamster, setelah membeli 2 ekor syirian yang aku minta sepasang (jantan-betina) dengan harga 35 ribu aku segera pulang. waktu membeli aku tenya ke penjualnya tentang apa makanan yang cocok untuk hamster, pedagangnya itu sebenarnya salah , saya harap dia gak tau.. bukan nipu. karena pedagangnya bilang makanan untuk hamster adalah sayur - sayuran kayak kangkung, wortel, kol dll. karena sebelumnya saya sudah nyari informasi di internet, tentang makanan yang cocok buat hamster ternyata makanan yang cocok buat hamster itu adalah biji bijian kering  kayak kacang kuaci jagung dll.. jadi pas pulang saya mampir ke toko makanan hewan, and beli makanan hamster harganya cuma 8000 yang uda ada kuaci (biji bunga matahari) and pelet serta jagung. 

a. Hari pertama
sampai di rumah kedua hamster tadi ku taruh di aquarium dengan ukuran 20 x 30 cm. yang uda ku kasih serutan kayu and tempat makan (saya buat dati potongan bambu , jadi alami wkkwkwkwk). untuk hari pertama si hamster lebih sering muter muter kandang barunya. yang saya kagetkan karena kedua hamster saya itu berkelahi , karena gak tega saya pindah ke aquarium satunya. yang ukurannya 15 x 25 cm . biasanya jika belum terlalu kenal dengan tuan barunya, kita mudah untuk di gigit oleh si hamster, jadi pada hari hari pertama tahan dulu hasrat untuk memegang si imut ini. 

b. Hari kedua
Dengan melihat tingkah kedua jenis hamster ini saya mengerti bahwa mereka mempunyai sifat yang berlainan. hamster pertama yang ada di aquarium lebih besar ku beri nama Taro and yang satunya Tara . si Taro aktifnya bukan main dah. seharian tanpa kenal lelah dia muter muter and loncat loncat di dalam aquarium. kalo si Tara lebih suka makan and tidur mulu.. tapi kalo pas malem hari ia lebih suka muter muter kayak taro, emang uda kodrat kalo hamster itu binatang nocturnal (hewan yang aktif pada saat malam hari). aku ngasih pakan 2 kali pagi and petang. kadang kalo sore juga ku kasih taoge.

c. hari ketiga and selanjutnya
Dah mulai biasa dengan tuan barunya. meski si taro masih suka gigit. aku sering ngasih kuaci langsung ke depan mulutnya. si hamster akan langsung mengambil kuaci dan memakannya. akan dia simpan di kantung pipinya. jika makanan lebih akan dia timbun di sisi kandang. minumnya di kasih air matang jangan air mentah. and kasih mainan seperti rolling,. tapi buat nyari rolling agak sulit di kota ku.

ya udah dulu itu sedikit informasi dari saya.. yang juga masih pemula dalam memelihara hamster.

Read more...

Senin, 09 Agustus 2010

Beberapa Dewa Agama Shinto Jepang

Disini kita akan membahas tentang 2 dewa yang cukup terkenal dalam mitologi shinto. sebelumnya telah ada bijuu yang juga salah satu mitologi terkenal di jepang, tentang perperangan 9 dewa. sekarang kita akan membahas tentang Raijin dan Fuujin.

1. Raijin

          Raijin adalah sebutan untuk dewa petir dalam agama shinto. dari kata rai yang berarti petir atau cahaya. dia memiliki wajah yang menyeramkan seperti iblis, karena memang sebelumnya dia adalah iblis. dia memiliki penampilan berotot dengan tangan membawa pemukul genderang (stick??) . dan di belakang punggungnya ada beberapa genderang/drum dengan lambang tomoe di punggungnya (tomoe itu lambang seperti pusaran mata pada klan uchiha).


         Kemampuannya yaitu dengan memukul drum tadi dia bisa memanggil petir dari langit. Raijin di sebutkan suka memakan pusar (ari ari) dari bayi atau anak anak yang masih kecil. karena itu saat terdengar petir bergemuruh para orang tua akan menyuruh anak mereka untuk menutupi pusar mereka.

ini salah satu lukisan dari raijin


2. Fuujin
          Fuujin atau dewa angin dalam agama shinto. dari kata fuu atau kaze yang berarti angin. dia adalah salah satu dewa tertua yang ada dalam ajaran shinto. yang memiliki penampilan mengerikan seperti iblis dengan kulit berwarna hitam. menggunakan kulit leopard sebagai pakaiannya, dan membawa kantung angin yang ia gendong sebagai senjata nya. hampir sama kayak nenek angin di sun go kong ya? haha..

Diceritakan bahwa Fujin muncul dalam pembuatan dunia dan Fujin yang pertama kali melepaskan angin dari "kantung angin"nya ke dunia dan menghapus embun pagi dan memenuhinya diantara surga dan bumi hingga matahari terbit..




dan lagi ternyata banyak anime yang mengusung cerita tentang dua dewa ini
seperti


                                             Cerita anime naruto sasuke sebagai raijin dan naruto fuujin




                                                            Enel di anime one piece





Read more...
fahrizal's blog

fahrizal's blog

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Follow by Email

Blogger Template by ardi33's template.
fahrizal 182 Edited by Fahrizal